KIM Kepulauan Giligenting Ikuti Bimtek di Diskominfo Kabupaten Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pegiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Diskominfo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (18/11/2021).

Bimtek yang dikemas dengan tema “Penguatan Standarisasi Jurnalistik di Era Tranformasi Media” tersebut digelar selama dua hari, dimulai pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 sampai Jumat 19 November 2021 besok dengan narasumber Machmud Suhermono Wakil Ketua PWI Jawa Timur dan Lutfi Hakim Ketua PWI Jawa Timur.

Kadiskominfo Ferdiansyah Tetrajaya dalam sambutannya menyampaikan agar KIM menjadi salah satu penguat informasi yang beredar dikalangan masyarakat.

“KIM harus menjadi filter informasi yang utuh, sehingga informasi yang sampai kemasyarakat tidak menjadi informasi yang hoax,” katanya.

Lebih lanjut, Ferdiansyah menghimbau agar KIM tidak hanya menyuguhkan informasi, namun harus aktif memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Sebagai pegiat KIM harus berperan aktif dalam memberikan kontribusi ditengah masyarakat seperti halnya dalam rangka pemulihan ekonomi, jadi tidak hanya informasi yang itu itu saja,” himbaunya.

Ferdiansyah juga berharap KIM bersikap netral dalam menyikapi pilkades yang sebentar lagi akan diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Sumenep.

“Dengan adanya KIM di Desa saya berharap agar bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat dan KIM harus berada ditengah jangan sampai memberikan informasi yang sifatnya mengajak kepada salah satu calon sehingga nantinya terjadi konflik,” harapnya.

Agar bisa menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat Ferdiansyah mengajak kepada peserta bimtek untuk benar benar serius dalam mengikutinya.

“Silahkan disimak baik-baik apa yang akan disampaikan oleh narasumber pada hari ini, agar informasi yang akan kita publis secara profesional,” pungkasnya.

Acara bimtek tersebut di buka langsung oleh Bapak Ferdiansyah Tetrajaya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep dan di ikuti oleh seluruh KIM Kabupaten Sumenep, sementara lima orang perwakilan KIM Kecamatan Giligenting yakni, Ketua FK KIM Kecamatan Giligenting Abd Rahman, KIM Konengan Hosniyatul Aini, KIM Tempor Buko Desa Galis Fauzan, Rifai, dan KIM Bahari Desa Bringsang Sefti Feronika.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment