Kegiatan Nuzulul Qur’an PIN Desa Legung Timur di Apresiasi oleh Wabup Sumenep


FALIHMEDIA.COM | LEGUNG – Bertepatan malam ke-27 Ramadan, Pemuda Islam Nusantara (PIN) Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep menggelar Pengajian dan Shalawatan Dalam Rangka Memperingati Malam Nuzulul Qur’an Bersama Lora Sa’dud Daroin, Senin (17/04/2023).

Kegiatan Tahunan Pemuda Islam Nusantara (PIN) yang digelar di halaman Masjid Abdullah Syechan Baghraf Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Camat Batang-batang, Danramil Batang-batang, Kapolsek Batang-batang beserta jajarannya.

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah menyampaikan bahwa Pengurus Pemuda Islam Nusantara (PIN) yang telah mengadakan kegiatan ini semoga menjadi ahli surga.

“Dan pada malam ke-27 Ramadan tahun ini semoga berbarengan dengan malam lailatul qodar, serta menjadi malam istimewa yang diberkati Allah SWT,” ungkapnya.

Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan Introspeksi dan introprospektif.

“Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. Sedangkan introprospektif maksudnya bagaimana menuju masa depannya,” paparnya.

Wabup mengapresiasi kegiatan yang digelar PIN Desa Legung Timur dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan PIN guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih memperbanyak membaca Al-Quran dan mengerjakan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Islam Nusantara Desa Legung Timur Ra Abbas menuturkan, melalui pengajian dan shalawatan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an ini, menjadi upaya bersama bagaimana kita mencintai Al-Quran, serta mempersiapkan generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Kita harus mencetak generasi muda yang lebih baik dari generasi kita sekarang,” ungkapnya.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini mari memperbanyak ibadah supaya mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya serta mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan malam ini, semoga menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Acara dilanjutkan tausiah keagamaan oleh Ra Sa’dud Daroin Blumbungan Pamekasan. (Feb, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment