Jalin Kekompakan, Warga Desa Aenganyar Giligenting Gelar Mancing Mania

  • Share
Para Juara Mancing Mania di Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting yang Diselenggarakan Oleh Bapak Suhaeli (Foto: Sakhwini)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antara masyarakat se-Pulau Giligenting khususnya Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Bapak Suhaeli warga Desa Aenganyar menggelar lomba mancing mania yang disambut antusias oleh seluruh warga. Acara mancing mania yang digelar secara pribadi tersebut diikuti oleh 61 peserta dari seluruh Desa se-Pulau Giligenting.

“Mancing mania ini diadakan untuk mempererat kerjasama antarwarga desa dan juga sebagai hoby,” tutur Penyelenggara Mancing Mania, Bapak Suhaeli, Minggu (19/5/2023).

“Setiap peserta membawa peralatan pancing sendiri, dan berbentuk team, dalam satu team jumlanya bebas, ada yang dua orang, tiga orang, tergantung pada kekuatan perahunya,” sambung Bapak Suhaeli.

Menurut Bapak Suhaeli, acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, acara ini juga memberikan kesempatan bagi warga desa untuk saling berinteraksi dan berbagi pengalaman seputar dunia pemancingan.

“Para peserta saling berbagi tips dan trik dalam menangkap ikan dan juga membantu satu sama lain dalam menangkap ikan yang lebih besar dan membangun kebersamaan yang erat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mancing Mania, Muhlis Suyetno, mengatakan acara mancing mania seperti ini sangat penting untuk mempererat ikatan sosial antarwarga.

“Selain itu, melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada warga untuk bersantai dan menikmati alam sekitar,” katanya.

Kegiatan mancing mania ini, kata Yeyet berlangsung selama beberapa jam dan diakhiri dengan acara penyerahan hadiah kepada peserta yang berhasil menangkap ikan terbesar.

“Acara mancing mania ini kami mengambil 20 juara dengan bermacam-macam kategori, untuk juara 1 mendapatkan ikan yang paling besar dengan hadiah Rp. 2.000.000, juara 2 Rp. 1.500.000, juara 3 Rp. 1.000.000,” katanya.

Selain itu, ujar Yeyet para peserta juga mendapatkan kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

“Untuk juara lainnya mendapatkan tiket hiburan,” tandasnya.

Dengan antusiasme yang tinggi, acara mancing mania di Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting ini berhasil menciptakan kegembiraan dan kekompakan di antara warga desa.

Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai sarana mempererat hubungan sosial dan keakraban antarwarga.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *