Cara Praktis Mahir Berbahasa Inggris


FALIHMEDIA.COM – Bukan tidak mungkin bagi Anda semua yang ingin mahir berbahasa Inggris dalam waktu singkat dan menerapkan metode yang tepat. Yang utama adalah mencintai bahasa Inggris dan serius mempelajarinya.

Menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan
Memulai adalah cara untuk memulai dengan mengubah pengaturan ponsel Anda ke bahasa Inggris. Dengan cara ini, Anda akan melatih kosa kata dan pemahaman kata-kata di ponsel Anda.

Buatlah tujuan yang ingin Anda capai
Untuk mahir berbahasa Inggris, Anda harus memiliki tujuan yang ingin Anda capai dalam jangka waktu yang diinginkan, misalnya: Belajar bahasa Inggris 15 kali dalam 2 minggu, Hafalkan 100 kata bahasa Inggris dalam 1 minggu dan dalam 3 hari Anda dapat berbicara tentang hobi dalam bahasa Inggris.

Jika Anda memiliki tujuan, Anda akan bersemangat untuk belajar dan menyelesaikannya dengan cepat.

Luangkan waktu khusus untuk belajar
Usahakan selalu meluangkan waktu khusus untuk menghafal dan belajar bahasa Inggris. Dengan cara ini, Anda akan belajar bahasa Inggris secara teratur dan tentunya keterampilan Anda akan meningkat setiap hari.

Melakukan hal-hal yang Anda sukai
Melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris tidaklah wajib. Oleh karena itu, mereka dengan mudah menerima apa yang dipelajari.

Banyak latihan
Semakin sering Anda berlatih bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, maka kemampuan berbahasa Inggris Anda akan semakin baik.

Dukungan dari sebaya atau dukungan dari komunitas
Dalam proses belajar tentunya lingkungan sangat berperan penting dalam keberhasilan proses belajar Anda. Menjalin pertemanan dan komunitas yang berpikiran sama akan mendukung Anda untuk terus belajar.


*Penulis : Ahmad Sanusi

Redaksi FalihMedia menerima tulisan opini, artikel dan tulisan lainnya yang sifatnya memberi sumbangan pemikiran untuk kemajuan negeri ini. Dan semua isi tulisan di luar tanggung jawab Redaksi FalihMedia”.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment