Cara Mengatasi Bintik-bintik di Wajah

Cara-Mengatasi-Bintik-bintik-di-Wajah

FALIHMEDIA.COM – Masalah kulit wajah menjadi momok tersendiri, khususnya bagi wanita. Seperti jerawat dan bintik-bintik pada wajah sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara hanya untuk mengatasi hal ini.

Hindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung
Paparan sinar matahari secara langsung juga bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik di wajah, untuk itu perlu menghindari paparan sinar matahari secara langsung serta seiring bertambahnya usia, bintik-bintik di wajah juga bisa memudar dengan sendirinya.

Walaupun tidak bisa menghilangkan bintik-bintik, tabir surya dipercaya bisa membantu mencegah munculnya bintik-bintik yang baru.

Lakukan Chemical Peeling
Chemical peeling merupakan salah satu cara untuk mengelupas kulit dengan menggunakan bahan kimia, seperti halnya glikemik dan asam laktat.

Hal ini bisa membantu hilangkan lapisan atas kulit serta mengurangi bintik-bintik di wajah. Usai pengelupasan, tunggu selama 2-3 hari agar kulit bisa sembuh dan meregenerasi kulit baru.

Menggunakan Laser Pengencang Kulit
Menggunakan alat laser merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah. Cara ini dapat dilakukan oleh dokter kulit, sehingga memberikan laser ke area kulit yang berpigmen.

Dengan melakukan hal seperti ini tidak menyebabkan kerusakan pada kulit secara jangka panjang. Namun, perlu diketahui cara ini memiliki efek memar, kemerahan, dan juga bengkak dalam jangka pendek.

Melakukan Perawatan Plasma Kaya Trombosit dan Mesoterapi
Melakukan perawatan seperti ini biasanya digunakan menggunakan laser pelapisan kulit. Cara seperti ini memang ampuh untuk menghilangkan bintik-bintik, jerawat, noda, dan bekas jerawat.

Perawatan seperti ini bisa membuat kulit menjadi cerah, dan juga memperbaiki warna kulit serta mengembalikan volume kulit.

Gunakan Krim Pencerah Kulit
Cara yang terbaik untuk mengatasi masalah kulit dan bintik-bintik dengan menggunakan krim pencerah kulit. Sebab, krim tersebut mengandung bahan-bahan vitamin C, retinoid, hidroklorida, dan asam glikolat.

Melakukan Pengobatan Rumahan
Merawat kulit, tidak harus selalu ke dokter atau ke klinik kecantikan. Bisa juga dilakukan dirumah secara sendiri.

Produk ini mengandung bahan alami, tentunya baik untuk melindungi kulit, seperti paparan sinar matahari dan penuaan dini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment