Bumdes Serunai Jingga Bringsang Berdayakan Karang Taruna Bintang Karteka

Ekonomi73 Views
steam-karang-taruna-bintang-karteka-desa-bringsang
                                         (Dok) Konengan – Pemuda karang taruna Bintang Karteka saat melayani pelanggan

FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Serunai Jingga berdayakan Karang Taruna Bintang Karteka Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep dengan membuka dan kelola steam cuci motor.

Steam cuci motor yang digagas BumDes Serunai Jingga ini menuntaskan pengangguran anak-anak muda yang ada di karang taruna Bintang Karteka.

Ketua BumDes Serunai Jingga, Ari mengatakan bahwa steam yang digagas saat ini sangat efektif dan tidak pernah sepi dari konsumen.

“Di musim hujan dan cuaca yang tidak menentu, menjadi berkah bagi steam kami karna tempat kami sangat strategis bagi masyarakat,” kata Ari. Sabtu (25/02/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Ari pihaknya bersama pengurus BumDes akan selalu mencari ide dan terobosan baru bagi kemajuan desa dengan membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda.

“Steam cuci motor ini memang gagasan bersama para pengurus BumDes dan dikelola oleh karang taruna Bintang Karteka,” ucapnya.

Bagi Ari, selain menyediakan lapangan pekerjaan juga organisasi yang ada di desanya juga bisa maju, berkembang dan tetap axis.

“Salah satunya dengan bekerja sama dengan karang taruna Bintang Karteka agar organisasi ini memiliki kegiatan dan pemasukan,” jelasnya.

Ari berharap dengan dibukanya lapangan pekerjaan, menjadi jawaban dari penuntasan angka pengangguran yang ada didesa bringsang.

“Semoga anak muda karang taruna yang masih tetap ada di desa bisa memanfaatkan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya sehingga menambah penghasilan dan menjadikannya kegiatan yang positif,” pungkasnya. (Konengan/Rif/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment