Polsek Giligenting Amankan 5 Unit Sepeda Motor Pelaku Balap Liar

5 Unit Motor Berhasil di Amankan Anggota Kapolsek Giligenting Dalam Balap Liar (Foto: Abd. Rahman)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Berdasarkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Giligenting, Kabupaten Sumenep amankan sejumlah 5 unit sepeda motor yang dipakai sebagai balapan liar pada Kamis (7/4/2022) dini hari.

Balapan liar tersebut sangat meresahkan ketenangan warga saat istirahat sambil menunggu datangnya waktu sahur, sehingga Polsek Giligenting mengambil tindakan cepat dan tegas untuk menertipkan 5 unit sepeda motor guna memberi kenyamanan terhadap masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolsek Giligenting, IPTU Mawardi membenarkan bahwa pihaknya memang langsung menerjunkan sejumlah anggota ke lokasi balapan liar untuk mengamankan dan menghentikan aktifitas balap liar.

“Benar, kami terjunkan langsung beberapa anggota kelokasi balap liar, karna hal tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat setempat,” katanya.

IPTU Mawardi menghimbau kegiatan seperti balapan liar ini jangan ditiru dan terulang lagi apalagi saat ini bulan suci ramadhan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pemuda giligenting, agar di bulan ramadhan ini diisi dengan hal-hal yang positif dan jauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain,” himbaunya.

IPTU Mawardi menambahkan bahwa pihaknya telah mengamankan 5 unit motor dari balapan liar tersebut untuk diamankan di Polsek Giligenting.

“Ada 5 unit sepeda motor yang berhasil kami amankan, berupa 3 unit sepeda motor satria dan 2 unit sepeda motor beat,” tambahnya.

Bagi pemilik kendaraan bermotor, kata IPTU Mawardi bisa diambil dengan syarat menunjukkan kelengkapan sepeda motornya.

“Kita serahkan nanti sepeda motornya kepemiliknya, dengan syarat menunjukkan kelengkapan surat-suratnya dan jangan diulangi kembali,” pungkasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon