Wujudkan Pelajar Pancasilais, SDN 1 Bringsang Gelar Jumat Bersih

Pendidikan46 Views
SDN-1-Bringsang
Siswa dan Siswi SDN 1 Bringsang, melaksanakan kegiatan Jumat Bersih bersama Bapak Maskun dihalaman sekolah

FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bringsang Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengadakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dan sehat bersama seluruh siswa.

Pemandu kegiatan Jumsih, Maskun, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan Jumsih yang dilakukan seluruh siswa merupakan rutinitas setiap minggunya.

“Iya ini merupakan program kegiatan yang digelar setiap hari jumat,” katanya. Jumat (10/02/2023) kemarin.

Selain menjaga kebersihan, ucap Maskun juga membiasakan para siswanya hidup bergotong-royong, baik disekolah maupun diluar sekolah.

“Ini merupakan sebagai latihan bagi siswa, agar nantinya ketika terjun dimasyarakat mereka sudah terbiasa melakukan gotong-royong,” ucapnya.

Maskun menambahkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud seorang pelajar pancasila, yang harus bekerjasama dan selalu bergotong-royong.

“Jika sejak dini kita biasakan hidup seperti ini, dewasanya nanti akan menjadikannya mereka sebuah kebiasaan dalam bermasyarakat dan juga bertetangga,” tambahnya.

Profil pelajar Pancasila, lanjut maskun yaitu mereka melakukan segala sesuatunya secara bersama-sama dengan suka rela agar pekerjaan cepat selesai, mudah dan ringan.

“Kami tanamkan pancasila melalui kegiatan ini, dengan tujuan tetap tertanam dalam diri mereka, karna merekalah yang akan menjadi penerus kita nantinya,” pungkasnya. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment