FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga ( RSTKA ) Universitas Airlangga Surabaya Jawa Timur menggelar kegiatan Pengembangan Pelayanan Masyarakat (PPM), bertempat di Pendopo Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Rabu (6/7/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu kebutuhan masyarakat setempat dalam bentuk pelayanan kesehatan dan perawatan kesehatan terhadap warga kepulauan.

Camat Giligenting, Abd. Said, S. Sos. I, M. Si menyambut baik kehadiran Tim RSTKA di Pulau Giligenting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta pengembangan ekonomi melalui UMKM yang berada di kawasan wisata Kecamatan Giligenting.

“Program pengembangan masyarakat dan bakti sosial Universitas Airlangga tidak hanya mencakup pelayanan kesehatan, namun dari segi kesejahteraan dan juga ekonomi masyarakat pulau giligenting melalui peningkatan UMKM yang ada di giligenting,” kata Camat Giligenting Abd. Said dalam sambutannya.

Dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga Abd Said, berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bisa memberikan support kepada para medis.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan support kepada para medis yang ada di Puskesmas giligenting serta menambah wawasan dan juga pada pelaku ekonomi UMKM serta program berkelanjutan dari kegiatan ini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian khususnya di pulau giligenting,” harapnya.

Semetara itu, ketua Tim RSTKA, dr. Agus Harianto, S. pB menjelaskan bahwa RSTKA ini program bakti sosial yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di kepulauan.

“Ini merupakan bakti sosial kami kepada masyarakat kepulauan yang belum menerima pelayanan kesehatan secara merata dengan tujuan mencapai pemerataan serta meningkatkan mutu pembangunan kesehatan di Indonesia,” jelasnya.

Untuk peningkatan perekinomian ujar Agus melalui UMKM akan ada bentuk-bentuk kegiatan berkelanjutan.

“Agar UMKM yang ada di wilayah pulau giligenting di era digital saat ini mampu bersaing, baik dalam pemasaran maupun dari cara pengemasannya agar lebih menarik,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment