Pusat Kuliner Desa Gedugan Giligenting Resmi di Buka dan Mulai Beroperasi

Ekonomi, Sumenep, UMKM138 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pusat kuliner yang terletak di Desa Gedugan Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep mulai di operasikan dan dibuka langsung oleh Camat Giligenting pada, Kamis (09/02/2023). Kegiatan tersebut menjadi pusat makanan yang digagas oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Gedugan untuk mengembangkan usaha dan peningkatan perekonomian khususnya bagi masyarakat Desa Gedugan.

Hadir dalam acara tersebut Perangkat Desa Gedugan, Forkopimka, Polsek, Koramil dan juga tokoh masyarakat Desa Gedugan.

Kepala Desa Gedugan, H. Rusnan menyampaikan dengan dibukanya pusat kuliner yang berpusat di pasar togur desa gedugan merupakan gagasan dari Pemerintah desa.

“Pusat kuliner menjadi bagian dari pengembangan usaha UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Desa Gedugan,” kata Kades H. Rusnan dalam sambutannya.

Pusat kuliner ini, lanjut H. Rusnan merupakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Skk Migas Medco Energi untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan pengembangan usaha UMKM setempat.

“Dengan dibukannya pusat kuliner ini yang berpusat di pasar togur menjadikannya pusat pengembangan usaha dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Giligenting, Abd Said, S. Sos.i M.S.i menyampaikan terimakasih atas gagasan yang telah diwujudkan untuk pengembangan usaha para UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat di giligenting khususnya desa gedugan.

“Pusat kuliner di desa gedugan ini merupakan terobosan yang digagas dan diwujudkan oleh pemerintahan desa gedugan sebagai alat untuk meningkatkan perekonomian dan pengembangan usaha UMKM yang ada di desa gedugan,” ujarnya.

Abd Said juga berharap dengan adanya pusat kuliner ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta tidak hanya sekedar di buka akan tapi di manfaatkan sedemikian rupa dan dikelola dengan baik.

“Gagasan yang telah diwujudkan oleh pemdes melalui Program Pengembangan Masyarakat dari Csr Skk Migas Medco Energi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment