Puncak Festival Paralayang Liga Jatim 1 di Puncak Lanjari Sumenep

Olahraga, Sumenep49 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 yang digelar selama 4 hari, terhitung sejak 1 hingga 4 Juni 2023, di Puncak Lanjari Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, berhasil menyedot ratusan pengunjung dari berbagai daerah, khususnya masyarakat Pulau Madura.

Hal itu membuktikan bahwa kegiatan yang termasuk dalam Calendar of Event 2023, ‘Sumenep Masa Kejayaan’ membuktikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang dalam kegiatan ini bersama Paralayang Jokotole dinilai berhasil menggelar even tersebut.

“Membutuhkan keberanian karena olahraga ini mengandung nilai filosofis dan penting sekali untuk ditularkan pada generasi penerus bangsa,” ucap Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasyadi, pada hari Minggu (04/06/2023) kemarin.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh seluruh atlet paralayang se-Jawa Timur. Bahkan, sejumlah penampilan menarik lainnya juga turut dilibatkan sejak hari pertama digelar, seperti pameran bonsai, musik tong-tong, penampilan kesenian dari salah satu sanggar tari di Sumenep dan hiburan musik.

Masih kata Edy Rasyadi, terselenggaranya festival paralayang itu juga dalam rangka memperkenalkan seni, kebudayaan dan wisata daerah kepada seluruh pengunjung dan peserta, utamanya bagi masyarakat luar Madura yang datang ke Kabupaten Sumenep.

“Dengan ini, kami berharap agar menjadi salah satu upaya yang dapat menarik pengunjung dan wisatawan ke Sumenep dan mampu menjadi pemicu untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” tutur Sekda Sumenep.

Diakui oleh Sekda Sumenep, bahwa Pemkab Sumenep menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih paralayang merupakan sebuah hobi dan olahraga yang mengajarkan para atletnya untuk berani, mandiri, inovatif dan kreatif. Bahkan, Pemkab Sumenep akan terus mendukung para atlet paralayang untuk terus meningkat skill dan kemampuannya, khususnya atlet paralayang di Kabupaten Sumenep.

“Harus mempunyai keberanian dan semoga dapat menambah semangat atlet paralayang khususnya di Kabupaten Sumenep” tutupnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar paralayang dapat terus terus dikembangkan dan sosialisasikan ke masyarakat agar termotivasi di bidang hobi dan olahraga paralayang. (Elok Andriani, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment