Pemkab Sumenep Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Perdana Bagi Warga Kepulauan

News, Sumenep52 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEPPemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberangkatkan kapal mudik gratis perdana bagi warga kepulauan yang ingin mudik ke kampung halamannya, khususnya masyarakat kepulauan terluar yakni Pulau Masalembu.

Sedangkan pada mudik perdana ini, Pemkab Sumenep bekerjasama dengan KM. Sabuk Nusantara 92 yang berlayar dari Pelabuhan Kalianget Tujuan Masalembu, yang diberangkatkan pada Rabu (12/04/2023) sore.

“Mudik gratis ini salah satu wujud konkret kepedulian Pemkab kepada rakyat Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Rabu (12/04/2023).

Program mudik gratis kali ini disambut antusias ratusan pemudik tujuan Masalembu yang sudah menunggu sejak pagi di pelabuhan Indonesia 3 Kalianget.

“Jumlah penumpang mudik gratis KM Sabuk Nusantara 92 sebanyak 430 penumpang dewasa dan 3 penumpang anak, mereka adalah penumpang tujuan Masalembu dan Masalima,” jelasnya.

Setelah menaikkan penumpang, Kapal langsung diberangkatkan Tujuan Masalembu pada pukul 17.00.wib yang dilepas oleh Yayak Nurwahyudi, dan disaksikan anggota Forkopimda.

Di ketahui, Pemkab Sumenep tahun 2023 ini melakukan program mudik gratis ke semua kepulauan yang dilayari kapal reguler seperti Masalembu, Sapeken, Kangean, Sepudi dan Ra’as. (Alvian, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment