Pemdes Galis Gelar Silaturrahmi dan Safari Ramadhan bersama MWC NU Giligenting

Budaya, SosBud, Sumenep182 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Giligenting Ranting Galis mengadakan acara silaturrahmi dan safari Ramadhan 1445 hijriyah. Acara yang ditempatkan di Pendopo Balai Desa Galis ini bertujuan untuk memperkuat ikatan antar masyarakat dan meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Acara silaturrahmi dan safari Ramadhan ini dihadiri oleh para perangkat desa Galis, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengurus MWC NU Giligenting, dan masyarakat.

Kepala Desa Galis Akhmad Safri Wiarda menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturrahmi dan nilai-nilai kebersamaan dalam membangun masyarakat yang harmonis.

“Melalui acara ini, kita dapat berbagi kebahagiaan dan saling mendukung dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan. Semoga acara ini dapat memperkuat hubungan kita semua,” ujar Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda dalam sambutannya, Minggu (7/4/2024).

Selain itu, kata Safri kita semua bisa menggali ilmu tentang hukum dan tatacara beribadah, baik didalam bulan suci ramadhan maupun setelahnya.

Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, bersama MWC NU Giligenting menggelar Acara Silaturrahmi dan Safari Ramadhan 1445 H, Bertempat di Pendopo Balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep (Foto: Pemdes Galis)

“Setelah sambutan dan pemaparan kajian, kita bisa bertanya terkait hukum, tata cara pelaksanaan ibadah maupun terkait ilmu yang berkaitan dengan puasa,” kata Safri.

Safri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Galis yang begitu antusias menghadiri kajian safari ramadhan pagi ini.

“Terimakasi kepada seluruh pengurus MWC NU Giligenting yang tetap mengagendakan program safari ramadhan setiap tahunya, dan juga kepada semua masyarakat yang hadir pada pagi ini,” ucapnya.

Acara silaturrahmi dan safari Ramadhan ini, ujar Safri menjadi momen yang berarti bagi kami semua untuk memperkuat hubungan sosial, meningkatkan pemahaman agama, serta menyemangati satu sama lain dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Galis untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini, yang insya Allah tinggal tiga hari lagi secara baik dengan memperbanyak ibadah seperti Tadarus Al Quran dan selalu melakukan amal sholeh lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Giligenting, KH. Yahya menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini untuk penguatan akidah ditengah-tengah masyarakat serta untuk memantapkan keyakinan dan keimanan.

“Alhamdulillah, safari Ramadhan MWC NU Giligenting masih tetap berjalan dari desa ke desa dan hanya di desa Galis pada pagi ini banyak jamaahnya, acara ini merupakan upaya penguatan akidah dan amaliyah Islam ahlussunah wal jamaah annahdiyyah,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment