OPD Kecamatan Rubaru Gelar Senam Bersama, Jaga Sinergitas dan Solidaritas

Olahraga, Sumenep67 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka menjaga sinergitas dan solidaritas antar organisasi perangkat daerah (OPD), di Kecamatan Rubaru, Plt Camat Rubaru Indra Hernawan, menggelar senam bersama, Jumat (05/05/2023) pagi.

Acara yang digelar di halaman kantor kecamatan tersebut, diikuti oleh semua PNS dari semua OPD yang bertugas di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Para PNS dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas di Kecamatan Rubaru, nampak ceria dan begitu bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam, dengan iringan musik senam aerobic masa kini.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rubaru, Indra Hernawan, saat dikonfirmasi media mengatakan, jika kegiatan senam bersama yang digelarnya, penting dilakukan.

Sehingga, kebugaran, serta kesehatan fisik para PNS dari berbagai OPD terjaga.

“Tujuannya tetap menjaga kekompakan, sinergitas dan solidaritas. Setelah lebaran ini baru dilaksanakan lagi, kemarin karena bulan puasa jadi ditiadakan dulu,” ucap Indra, sapaan akrab Plt Camat Rubaru saat diwawancara awak media usai mengikuti senam bersama.

Menurut Indra, kekompakan tetap harus dijaga, terlebih setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, para OPD khususnya di Kecamatan Rubaru akan kembali menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Selain menjaga kesehatan, Indra melanjutkan bahwa dengan senam yang dilaksanakan, juga bertujuan agar meminimalisir kejenuhan saat bekerja sehingga bisa menjadi lebih fresh kembali.

“Biar gak bosan dan gak jenuh juga lah intinya. Momennya juga pas makanya langsung kita laksanakan,” katanya.

Disinggung apakah senam bersama tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, Indra menjelaskan bahwa harus menunggu kesempatan yang tepat.

“Nggak setiap Jumat juga, Mbak. Kadang sebulan sekali, kadang 2 bulan sekali. Tapi ini rutin kami laksanakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Plt Camat Rubaru menjelaskan, pihaknya berharap dengan senam bersama yang diselenggarakan ini dapat menjaga dan meningkatkan sinergitas Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Rubaru dengan Kepala Desa (Kades) setempat yang juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Rubaru dan pihak pertanian Kecamatan Rubaru.

Kegiatan senam diakhiri dengan sarapan bersama yang menjadi momen hangat sebelum kembali melanjutkan aktivitas masing-masing. (Elok Andriani, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment