Ngalap Berkah Muharram, Yayasan Ar Rasyid Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

SosBud, Sosial90 Views

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Yayasan Ar-Rasyid (Yasra) Dusun Julung Lao’, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar santunan anak yatim dan kaum dhuafa pada Rabu, (26/7/2023) malam.

Acara santunan yang dikemas dengan pengajian umum oleh KH. Muhtar Hasun dari Kabupaten Sampang dihadiri oleh Camat Giligenting, Kapolsek Giligenting, Danramil Giligenting, Kepala Desa se Giligenting, KUA Giligenting, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta 50 anak yatim dan 150 kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, malam hari ini merupakan kesekian kalinya Yasra mengadakan kegiatan yang sama yaitu berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa,” kata Ketua Umum Yayasan Ar-Rasyid, Susriyadi, S.Pd.I dalam sambutannya.

Menurut Susriyadi Yayasan Ar-Rasyid sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 dan sudah memiliki akta notaris.

“Alhamdulillah, yayasan ar-Rasyid dalam menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa sendiri sudah berjalan selama 17 tahun,” ucapnya.

Untuk dananya sendiri, jelas Susriyadi merupakan hasil sumbangan masyarakat, baik yang ada di Giligenting maupun di Jakarta.

“Terimakasih untuk semua donatur baik yang ada di Giligenting maupun yang ada di Jakarta, perlu diketahui bahwa dana yang terkumpul di yayasan ar-Rasyid merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Giligenting, baik yang ada di Giligenting maupun yang ada di Jakarta serta tabungan masyarakat yang ikut dalam kumpulan shalawat nariyah setiap malam jumat,” jelasnya.

Yayasan ar-Rasyid dalam mengadakan santunan, lanjut Susriyadi tidak pernah memilah memilih masyarakat kaum dhuafa yang harus disantuni akan tetapi ini lah kekuatan yayasan ar-Rasyid.

“Saya pribadi menginginkan semua masyarakat dapat bantuan dari yayasan, namun karna keterbatasan biaya saya pribadi minta maaf dan yayasan ar-Rasyid akan tetap berusaha dalam mengumpulkan biaya, agar penyantunan setiap tahunnya tetap berjalan,” tandas Susriyadi.

Di ketahui dalam penyantunan anak yatim tersebut tidak hanya dari pihak yayasan ar-Rasyid, namun juga dari simpatisan yang ikut andil dalam penyerahan santunan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment