Matangkan Persiapan HUT RI Ke 77, Pemdes Galis Gelar Rapat Koordinasi

News, Sumenep97 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke – 77, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis mengelar Rapat Koordinasi persiapan HUT RI yang ke 77, bertempat di Aula Kantor Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Desa Galis H. Akhmad Safri Wiarda beserta prangkatya, Ketua BPD Horiyanto, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda mengatakan bahwa rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas di lapangan.

“Perlu di perhatikan, selain mempersiapkan agenda untuk memeriahkan HUT RI ke 77, agar semua yang hadir disini mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pengibaran bendera dimasing-masing rumah. Mengingat zaman sekarang tidaklah sama dengan zaman dulu yang mana masyarakat mengibarkan bendera tanpa disuruh,” katanya.

Terkait persiapan HUT RI yg ke 77, kata Safri mudah-mudahan kita semua turut bergembira dan berbahagia. Ada beberapa kegiatan yang akan di laksanakan dengan harapan seluruh warga Desa Galis dapat menikmati indahnya Semarak HUT RI tahun ini.

“Ada beberapa point kegiatan yang tentunya melibatkan masyarakat dan seluruh instansi baik dalam hal kegiatan maupun finansial. Dan sebagai warga negara yang baik, jangan pernah kita lupa mensyukuri nikmat Allah dan diharapkan seluruh stakeholder turut berpartisipasi.” Paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Aminuddin menjelaskan adapun rencana kegiatan HUT RI ke 77, pihaknya mempersiapkan beragam perlombaan yang dipusatkan di Taman Desa Galis sebagai tempat pendaftaran.

“Adapun jenis-jenis lomba yang telah disepakati bersama diantaranya, Lomba Mancing Ngoyor pada Jumat 12 Agustus, Bola Joget pada Senin sampai Selasa 15 sampai 16 Agustus, Makan Krupuk, Solor Air, Balap Karung Anak-Anak, Balap Karung Dewasa dan Panjat Pinang pada Rabu 17 Agustus, Tarik Tambang pada Kamis 18 Agustus dan Gerak Jalan Unik pada Jumat 19 Agustus 2022,” jelasnya.

Aminuddin berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Desa Galis ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT RI Ke 77.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat desa galis ikut serta dalam memeriahkan hari ulang tahun republik Indonesia, dengan mengikuti lomba yang telah di adakan oleh pemdes galis,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment