Manfaat Melon yang Kaya Vitamin Untuk Mengontrol Gula Darah


FALIHMEDIA.COM – Melon kaya vitamin yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mengontrol gula darah.

Buah melon, memiliki aroma wangi yang khas bila matang sempurna.

Buah melon juga kerab dijadikan bahan campuran membuat es buah atau diolah menjadi jus dan salad.

Buah melon mengandung, Protein Lemak Karbohidrat Serat Kalsium Fosfor Kalium Zat besi Natrium Vitamin A, B1, B2, dan C Niacin.

Berikut manfaat buah melon bagi kesehatan:

Mencegah kanker
Buah melon mengandung karatenoid. Senyawa tersebut berperan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Bila Anda rutin makan buah melon bisa menurunkan risiko terkena kanker paru-paru.

Melancarkan peredaran darah
Buah melon mengandung senyawa adenosin yang berperan untuk menghentikan penggumpalan yang terjadi di sel darah yang menyebabkan serangan jantung serta stroke.

Melancarkan sistem pencernaan
Buah melon kaya akan serat yang bermanfaat melancarkan proses pencernaan.

Mengatasi kesehatan kulit
Memimpikan kulit yang sehat dan segar?. Buah melon bisa jadi solusinya. Kandungan vitamin dan kolagen dalam buah melon bisa mempercantik kulit. Untuk merasakan manfaatnya, cukup makan buah melon segar secara rutin.

Baik untuk perkembangan janin
Buah melon baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebab, buah melon mengandung 90% air yang berperan meningkatkan perkembangan otak, penglihatan, otot, dan sistem imun janin.

Menjaga tekanan darah
Melon rendah sodium dan kaya potasium yang bisa membantu menjaga tekanan darah tetap sehat. Melon yang dikonsumsi secara rutin bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Memelihara kesehatan tulang
Kandungan folat, vitamin K, dan magnesium dalam melon bermanfaat memperbaiki dan memelihara tulang.

Mengontrol gula darah
Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi melon secara teratur bisa meningkatkan kadar gula darah yang sehat pada tubuh.

Melon mengandung karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar gula darah sesaat, tapi juga mengandung serat yang bisa membantu tubuh mengontrol gula darah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment