Khasiat dan Manfaat Daun Kenikir Untuk Tubuh

Daun Kenikir

FALIHMEDIA.COM – Daun kenikir memiliki nama latin Cosmos caudatus, tanaman kenikir ini banyak ditemukan di Asia Tenggara, dan termasuk di Indonesia.

Daun kenikir mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh sebagai obat, selain untuk di konsumsi tanaman kenikir ini juga dianggap mempunyai manfaat dan khasiat bagi kesehatan.

Mencegah dan Mengobati Diabetes
Daun kenikir mampu mengatasi kinerja insulin dalam tubuh dan juga bisa menghambat penyerapan glukosa dalam sistem pencernaan, sehingga kadar gula darah dapat terkendali. Selain itu, khasiat dan manfaat daun kenikir baik untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes tipe 2.

Menurunkan Tekanan Darah
Daun kenikir mempunyai efek diuretik yang banyak di gunakan untuk menurunkan tekanan darah. Daun kenikir juga mempunyai efek kerja mirip seperti obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor.

Mencegah Osteoporosis
Kandungan antioksidan yang terdapat di daun kenikir sangat tinggi dan juga memiliki kalsium, mempunyai efek yang sangat baik dalam merangsang pembentukan tulang, meningkatkan kekuatan tulang, dan juga bisa mencegah tulang keropos atau osteoporosis.

Mencegah Pertumbuhan Kanker
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada ekstrak daun kenikir ini juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment