Kemenag Sumenep Cadangkan 173 CJH Berangkat 6 Juni Mendatang

News, Sumenep41 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menjadwal keberangkatan 173 Calon Jamaah Haji (CJH) cadangan asal Kabupaten setempat.

Sesuai jadwal, CJH cadangan itu akan berangkat pada 06 Juni 2023 sebelum salat Subuh. Karena sebelum pukul 09.00 WIB, para CJH harus sudah memasuki asrama haji Sukolilo, Surabaya.

“Hanya saja, kami belum bisa memastikan apakah CJH cadangan asal Kabupaten Sumenep yang akan berangkat pada 06 Juni besok, secara keseluruhan atau sebagian. Karena keputusannya berada di Kementerian Agama pusat,” kata Kepala Kemenag setempat Chaironi Hidayat.

Ia berharap, 173 CJH cadangan asal Kabupaten Sumenep, yang masuk kloter 36, bisa berangkat semua.

“Kita tahu kalau kloter 36 bukan hanya dari CJH cadangan asal Kabupaten Sumenep, melainkan gabungan dengan daerah lain yang sama-sama CJH cadangan,” tuturnya.

Untuk titik kumpul keberangkatannya, kata Chaironi, masih dalam proses musyawarah. Karena berangkat dari masing-masing daerah.

“Kloter 36 ini berangkat dari masing-masing kabupaten. Nanti akan berkumpul di Asrama Haji Surabaya lalu berangkat ke Mekah secara bersama-sama,” paparnya, Senin (29/05/2023).

Sesuai data, terdapat 229 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sumenep terdaftar sebagai cadangan. Mereka telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) reguler 2023.

Adapun total secara keseluruhan, CJH Kabupaten Sumenep yang telah melakukan pelunasan biaya haji sebanyak 913 orang. (Nita, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment