Jelang Pemilu 2024, Warga Binaan Rutan Sumenep Rekam e-KTP

News93 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Rutan Sumenep Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga binaan, pada hari Rabu (29/03/2023) kemarin.

Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo menjelaskan, perekaman e-KTP sebagai persiapan warga binaan ikut serta sebagai pemilih Pemilu 2024.

“Perekaman KTP ini tujuannya sebagai persiapan kita menjelang Pemilu 2024, agar WBP juga bisa menggunakan haknya sebagai pemilih nanti,” tutur Ridwan Susilo.

Dia menyebutkan, total sebanyak 37 warga binaan yang belum memiliki e-KTP melakukan perekaman data. Mereka cukup antusias dalam mengikuti setiap tahapan pelayanan yang disediakan.

“Semua berjalan dengan lancar, kami sampaikan terimakasih kepada Disdukcapil yang aktif melakukan perekaman,” tandasnya.

Perekaman data e-KTP untuk warga binaan dilakukan di dalam Rutan Sumenep sesuai dengan prosedur keamanan. Untuk kelancaran perekaman dilakukan secara bergilir. (Rri/ Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment