Jelang Idulfitri 1444 H, Wabup Bersama Forkopimda Turun ke Pasar Tradisional Tinjau Stok dan Harga Pangan

Ekonomi, Sumenep53 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hj. Dewi Khalifah bersama Forkopimda Turun ke Pasar Tradisional tepatnya Pasar Anom Baru Kecamatan Kota setempat. Selasa (18/04/2023) kemarin.

Tinjauan itu dalam rangka memonitoring dan mengecek ketersediaan sekaligus harga sembako menjelang lebaran 2023.

Monitoring pangan menyasar di Pasar Anom Sumenep dengan memasuki pasar sekaligus mengecek harga pangan di setiap toko.

Wakil Bupati mengatakan, monitoring harga sembako dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, termasuk mengecek ketersediaan kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau lebaran 2023.

“Ini dilakukan supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan bahan pokok,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan monitoring kebutuhan harga pokok tersebut merupakan langkah awal guna melakukan pencegahan dan bentuk tanggungjawab Pemkab Sumenep dibantu TNI dan Polri.

“Langsung ini untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok, diharapkan harganya tetap stabil dan terjangkau,” harapnya.

“Untuk sementara, harga sembako masih relatif stabil. Kenaikan harga masih dalam batas wajar,” pungkasnya. (Nita, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment