Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Polsek Giligenting Melakukan Patroli Unik

News59 Views

FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dengan cara melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ditengah-tengah masyarakat.

Namun, selama bulan Ramadhan petugas dari Polsek Giligenting melakukan pengamanan yang tak biasa, yakni menggunakan cara unik ajak warga ikut meramaikan dan berbaur bersama menjaga keamanan.

Salahsatu Bhabinkamtibmas yang turut bersama anggota Kepolisian Giligenting, Aiptu Ibnu Hajar mengatakan aksi unik dengan membawa sound system kelokasi hiburan yang banyak dikunjungi warga agar tidak ada sekat antara pihak kepolisian dan warga.

“Ini merupakan salahsatu cara mendekatkan diri pada masyarakat, dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ditengah masyarakat sehingga masyarakat tetap merasa terlindungi,” kata anggota Polsek Giligenting, Aiptu Ibnu Hajar, pada Sabtu (1/4/2023) malam kemarin.

Tidak hanya itu, jelas Aiptu Ibnu Hajar pihaknya juga mengajak pengunjung Taman Hiburan Bringsang (THB) untuk mendendangkan lagu sehingga selain memberikan rasa aman juga pengunjung terhibur.

“Dengan melakukan kamtibmas seperti ini kami juga ingin berbaur dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” tandas Aiptu Ibnu Hajar.

Di ketahui kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, para petugas Polsek Giligenting berkeliling di sekitar Giligenting. (Konengan/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment