Heboh Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Madrasah Diaurrahman Pasongsongan Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Seorang bayi perempuan dengan berat 2,7 kg dan panjang 48 cm ditemukan terbungkus kain di teras madrasah di Dusun Dabada, Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.
 
Bayi mungil itu ditemukan warga pada Senin (03/04/2023) sekira pukul 22.00 WIB, dalam kondisi masih hidup dan terbungkus kain warna hitam lengkap dengan ari-ari.
 
“Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan teras Madrasah Diaurrahman Dusun Dabada Desa Padangdangan Kecamatan Pasongsongan Sumenep dalam kondisi hidup,” ungkap Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas.
 
Bayi itu pertama kali ditemukan, tutur AKP Widiarti oleh Ketua Yayasan Diyaurrahman, Kiai Hafid Bahar yang saat itu mendengar suara tangisan bayi dan kemudian memberi tahu istrinya Nyai Lutfiyah untuk mencari sumber suara tangisan tersebut.
 
“Jarak antara rumah dengan Madrasah sekitar 30 meter, sang kiai dan istri langsung menghampiri lokasi setelah diketahui sumber tangisan bayi tersebut,” tuturnya.
 
Mengetahui ada bayi, tambah AKP Widiarti Nyai Lutfiah langsung memberi tahu Ibu Sumiyati salah seorang dukun peranakan, dan dukun itu kemudian bersama warga sekitar menolong bayi untuk dimandikan.
 
“Tadi anggota Polsek Pasongsongan telah mendatangani lokasi penemuan bayi, dan membawanya ke UPT Pukesmas Pasongsongan guna dilakukan tindakan medis,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment