Gunakan Kapal Cepat Express Bahari, Program Mudik Gratis di Sambut Baik Masyarakat Kepulaun Sumenep

News, Sumenep128 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Masyarakat kepulauan Sumenep, menyambut baik program mudik gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Program mudik gratis ini sangat membantu kelancaran transportasi kepulauan khususnya pada mumentum mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Setelah ditunjuk sebagai Armada yang melayani Progaram Mudik Gratis dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut, yang resmi dibuka pendaftaran sejak tanggal 26 Maret 2024, Perusahaan kapal cepat Ekspress Bahari 9C siap melayani masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk menikmati mudik geratis Perjalanan Kalianget menuju pulau Kangean, dan pada arus balik mudik nanti akan berlangsung perjalanan rute sebaliknya.

Program tersebut disambut baik oleh masyarakat terutama mereka yang hendak mudik, terbukti bahwasanya kouta tiket yang disediakan sudah ludes diserbu oleh calon penumpang yang akan mudik ke kepulauan Kangean.

Kapal cepat ekspress bahari 9c akan melayani mudik geratis dari Kalianget menuju pulau Kangean pada tanggal 4 dan 5 april 20204, serta arus balik gratis pada tanggal 13-15 april 2024.

“Sejak dibukanya pendaftaran tiket gratis hanya butuh waktu 2 hari tiket sudah habis,” kata Kepala Cabang PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur, Muhammad Nurullah, Rabu (27/3/2024).

Menurut Nurullah, kuota tiket gratis Express Bahari yang tersedia untuk pelayaran dari Pelabuhan Kalianget menuju pulau Kangean sebanyak 354 orang setiap pemberangkatan.

“Untu arus balik dari pulau Kangean menuju pelabuhan kalianget sama yakni sebanyak 354 orang,” ujarnya.

Sedangkan persyaratan pemesanan tiket mudik gratis ini, jelaskan Nurullah, hanya melalui Aplikasi Express Bahari Mobile, Adapun mudik gratis ini tidak berlaku untuk kelas VIP dan penumpang wisatawan.

“Mudik gratis ini kami berikan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan tujuan untuk mudik lebaran, untuk pemesanan tiketnya hanya di Aplikasi Express Bahari Mobile. tersebut bisa di download melalui Play Store dan IOS apple,” jelasnya.

Untuk pemesanan tiketnya sendiri, ujar Nurullah diwajibkan mengisi identitas sesuai kartu tanda penduduk (KTP). Untuk yang belum memiliki KTP, bisa mengisi foto kartu pelajar atau mahasiswa, kartu keluarga ataupun kartu identitas anak.

“Selepas pemesanan tiket selesai, akan dilakukan validasi kesesuaian syarat, ketentuan dan nama tiket seusai identitas yang telah dilampirkan, pihaknya menegaskan, bahwa pihak operator berhak membatalkan tiket yang sudah di-issued atau diterbitkan jika ditemukan ketidaksesuaian data dan syarat pada ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini. Tiket mudik gratis hanya bisa diakses selama kuota masih tersedia,” tandasnya.

Di ketetahui Mudik gratis ini adalah program Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan laut, dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi laut yang aman, nyaman, tertib, lancar dan terjangkau pada masa libur lebaran tahun 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment