GOW Kabupaten Sumenep Peduli Penyakit Mata Katarak


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Penyakit mata katarak seringkali menjadi keluhan masyarakat pada Lanjut Usia sehingga mencegah dan merawat mata harus sering dilakukan sejak dini.

Hal ini menjadi perhatian Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep melaksanakan sosialisasi penyakit mata katarak dan pemeriksaan mata gratis.

Menurut Ketua GOW Sumenep Chusnul Khotimah mengatakan, mata katarak memang bisa dirasakan di lanjut usia namun pengaruh polusi udara juga menyebabkan semua kalangan usia bisa kena penyakit katarak.

“Untuk itu masyarakat harus paham pencegahan katarak sejak dini karena menjadi penyebab utama kebutaan di dunia,” ujar Ima, pada Jumat (17/3/2023) kemarin.

Sementara menurut Dokter Spesialis Mata, Ferdian Ramadhan mengatakan saat ini pemeriksaan mata tidak perlu dilakukan di Surabaya, karena Sumenep juga sudah memiliki alat periksa katarak.

“Bahkan operasi katarak juga sudah bisa dilakukan di Sumenep baik dengan program UHC maupun BPJS Kesehatan,” ungkap Ferdian.

GOW memberikan Sosialisasi sosialisasi penyakit mata katarak dan pemeriksaan mata gratis diikuti kaum ibu dari perwakilan 25 organisasia wanita di Sumenep. (Rri/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment