Dukung Pembangunan Desa, Bupati Sumenep Minta PPDI Tingkatkan SDM Perangkat

News59 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), hendaknya bisa berfungsi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia perangkat desa se-Kabupaten Sumenep.

“SDM perangkat desa sangat penting agar dalam menjalankan tugasnya, untuk mendukung kepala desa bisa berperan secara maksimal,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Pelantikan PPDI Kabupaten Sumenep, di Sekretariat Tim Penggerak PKK, pada hari Selasa (21/03/2023).

Peran perangkat desa memiliki posisi strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu kepala desa, sehingga mendorong mempercepat keberhasilan pembangunan desa.

“PPDI makin meningkatkan peran dan fungsi perangkat desa dalam mendukung kinerja kepala desa, untuk melaksanakan proses pembangunan dan pemerintahan di desa masing-masing,” terang Bupati.

Bupati mengharapkan, pengurus PPDI ini mampu menyumbangkan inovasi untuk mengembangkan seluruh potensi di setiap desanya, demi membangun desa, serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.

“Mudah-mudahan pelantikan pengurus ini, makin meningkatkan peran dan fungsi perangkat desa dalam mendukung kinerja kepala desa, demi pembangunan dan pemerintahan di setiap desa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Sumenep Supriyadi menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Sumenep, serta setiap Pemerintah Desa (Pemdes), supaya pembangunan tingkat desa mengarah pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami komitmen untuk mendukung semua program pemerintah baik daerah maupun demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Yasik, Fer, Red/ Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment