Doa Menghilangkan Jerawat dalam Islam


FalihMedia – Jerawat merupakan masalah kulit yang hampir dialami banyak orang. Gangguan pada kulit ini bisa tumbuh di mana saja. Hal ini dikarenakan produksi minyak berlebihan pada kulit sehingga menyumbat pori-pori dan menghasilkan jerawat.

Kurangnya membersihkan make-up, terlalu banyak konsumsi makanan manis dan olahan lainnya juga bisa menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat. Tidak jeran jika jerawat bisa membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Apalagi sampai memenuhi area wajah.

Banyak orang yang ingin menghilangkan jerawat ini. Selain dengan membeli produk kecantikan, menggunakan bahan alami, juga ada doa yang bisa di baca untuk membuat jerawat itu bersih.

Rasulullah SAW pernah menemui salah satu istrinya di mana ujung jarinya bengkak karena bisul. Setelah itu Rasulullah meminta obat terkenal yang berasal dari India untuk diberikan ke ujung jari istri yang membengkak.

Adapun doa yang dibacakan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berbunyi:

Allahumma mushagghiral kabir wa mukabbiras shaghir, shagghir ma bi.

Artinya: Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.

Setelah itu, sang istri melihat bisul di jemarinya mereda. Doa ini dapat juga digunakan bagi orang yang sedang berjerawat. Doa ini disebutkan Imam Nawawi dalam karyanya kitab Al Adzkar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment