Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Ilustrasi (Pexels)

FALIHMEDIA.COM – Komedo merupakan kondisi abnormal kulit dari jerawat yang disebabkan oleh tersumbatnya folikel rambut dan oleh akumulasi dari debris sel kulit yang tercampur dengan minyak. Masalah kulit ini memang sangat mengganggu terutama bagi seorang wanita. Oleh sebab itu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan komedo di wajah.

Ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan komedo secara cepat dan aman. Selain murah, juga bahannya mudah didapatkan.

Berikut cara cepat menghilangkan komedo dengan bahan alami:

Lemon, Madu, dan Gula Dianggap Ampuh Basmi Komedo
Campuran lemon, madu, dan gula, di percaya ampuh menghilangkan dan membasmi komedo.

Untuk cara pemakaian potong lemon menjadi 2 bagian, tuangkan madu pada bagian lemon yang di potong tadi hingga menutupi permukaan lemon.

Kemudian beri lemon sebanyak 1/2 sendok teh gula pasir. Dan pijat lembut area komedo menggunakan spons dengan gerakan melingkar.

Setelah merata, diamkan sekitar 30 menit. Cuci wajah dengan air bersih. Hal ini cukup dilakukan sekali dalam seminggu.

Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Komedo
Minyak kelapa juga di percaya untuk menghilangkan komedo dengan diramu menjadi minyak esensial. Caranya cukup siapkan botol dan 1/4 cangkir minyak kelapa yang sudah dihangatkan selama 10 sampai 15 detik.

Lalu campurkan minyak kelapa sebanyak 10 tetes minyak lemon, lavender, dan juga tea tree.

Aduk rata sampai halus. Gunakan kapas untuk mengoleskan pada kulit di pagi dan juga di sore hari setelah sebelumnya melakukan cuci muka. Campuran ini harus disimpan dalam botol tertutup di suhu kamar.

Kayu Manis di Campur Tepung Gandum
Mencampurkan satu sendok teh tepung gandum dengan bubuk kayu manis dan tambahkan sedikit air hangat kemudian aduk rata.

Campuran harus berbentuk krim yang sangat kental. Gunakan dengan lembut campuran tersebut menggunakan ujung jari, dan gerakan secara melingkar di wajah.

Menggosok selama satu menit, kemudian bersihkan wajah dengan air dingin. Kayu manis bisa membuat sensasi kesemutan saat diterapkan pada kulit, tetapi akan hilang setelah mencuci wajah.

Minyak Kelapa dicampur Bubuk Kopi bisa Bantu Mengurangi Komedo
Dengan mencampurkan setengah cangkir minyak kelapa yang di panaskan dalam microwave dan tambahkan setengah cangkir bubuk kopi.

Gunakan campuran, kemudian pijat dengan lembut wajah secara melingkar. Setelah itu, biarkan campuran tersebut dengan membentuk masker di wajah dengan waktu 5 menit, setelah menggunakan bersihkan dengan air dingin.

Pakai masker ini sekali seminggu. Bagi campuran tersebut yang tersisa, masukkan dalam kotak makan kemudian simpan ke dalam freezer.

Campuran Minyak Menjadi Obat Alami Anti Komedo
Tempatkan seperempat cangkir oatmeal, dua sendok teh yogurt, dua sendok teh madu, dan juga dua sendok teh minyak zaitun dalam satu wadah, aduk hingga tercampur rata. Gunakan campuran tersebut ke wajah yang sudah bersih, usap dengan gerakan memutar selama satu sampai dua menit.

Lalu bersihkan dengan air hangat. Jika mempunyai kulit yang sangat sensitif yang dapat terganggu oleh scrubbing, jangan sampai menggunakan masker dengan cara digosok.

Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah, biarkan selama sekitar 5-7 menit. Gunakan trik ini sekali atau dua kali seminggu.

Campuran Gula, Madu, Minyak Zaitun, dan Ekstrak Vanili
Campurkan seperempat cangkir gula putih dengan seperempat cangkir gula merah dan aduk. Tambahkan seperempat cangkir minyak zaitun dan aduk hingga rata. Kemudian campurkan satu sendok makan madu dan juga setengah sendok teh ekstrak vanili.

Campuran tersebut, aduk sampai halus, dan gunakan campuran tersebut untuk menggosok area yang ada komedonya. Bilas dengan air hangat. Gunakan ramuan ini seminggu sekali. Simpan dalam stoples kedap udara pada suhu kamar.

Pure Charcoal yang Dipercaya Dapat Cepat Menghempaskan Komedo
Bagi sebagian orang, tidak terlalu masalah mempunyai wajah yang berkomedo. Namun, ada sebagian orang memiliki komedo yang berpotensi menimbulkan timbulnya jerawat. Untuk itu, memilih perawatan kulit yang cocok yang bisa mengatasi masalah wajah berkomedo.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment