Berburu Pahala dan Berkah Ramadhan, DBN Sumenep Gelar Santunan Anak Yatim


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Berbagai kegiatan positif dilakukan oleh umat Islam di Bulan Suci Ramadhan 2023 M/1444 H, yang menjadi momentum penting untuk berlomba-lomba menebar kebaikan antar sesama, salah satunya melalui sedekah atau berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Dermawan Berbagi Nusantara (DBN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang turut berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah ini, berupa santunan yang disalurkan kepada 100 anak yatim di Sumenep. Giat ini berlangsung di Jalan Kartini depan Musholla Said Abdullah, Minggu, (16/04/2023) kemarin.

Ketua Yayasan DBN Sumenep, Irfan Banit Resmob mengatakan dengan hadirnya DBN di Kabupaten Sumenep diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap kepentingan sosial dan masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat dari kegiatan yang dilakukannya.

“Hari ini kita melakukan kegiatan berupa santunan yang diberikan kepada 100 anak yatim. Insya Allah ke depannya atau di tahun-tahun berikutnya bisa meningkat hingga kepada 500 hingga 1000 anak yatim, Insya Allah,” ucap Ketua DBN Sumenep.

Irfan menambahkan, giat kemanusiaan ini akan menjadi tabungan amal ibadah, terlebih karena Bulan Ramadhan adalah momen mendapatkan pahala berlipat ganda.

“Ada rejeki buat mereka, kita salurkan dengan baik. Dan Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Selain itu, Irfan berharap Yayasan DBN Kabupaten Sumenep kedepannya dapat terus bertambah baik, semakin berkualitas dan lebih mengutamakan kegiatan sosial, khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Yang terpenting kegiatan yang kami bangun bersama teman-teman DBN Kabupaten Sumenep memberikan dampak positif bagi sesama dan kedepannya bisa semakin berkualitas dalam menjalankan kegiatan sosial,” pungkasnya. (Elok Andriani, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment