Babinsa Bersama Forkopimka Saronggi Lakukan Monev Pelaksanaan DD dan ADD Langsar

News, Sumenep60 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Babinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep Koptu Yohanes mendampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Saronggi melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2023, di Balai Desa Langsar, Kamis (4/5/2023).

Monev tersebut dipimpin langsung Sekcam Saronggi Arman Mustofa, dihadiri Kasi PMD Bambang Rusdiyanto, Tim Monev Kecamatan Saronggi, Kepala Desa Langsar Didik Supriono, dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Saronggi Aiptu Andi, Pendamping Kecamatan Mahbubillah beserta 3 rekannya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Saronggi Arman Mustofa, menyampaikan, bahwa penggunaan anggaran pembangunan yang bersumber dari DD harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

“Kami berharap, dana desa digunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban,” singkatnya.

Diharapkan pula agar setiap pembelanjaan disertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggungjawabannya tidak banyak kekurangan dan kesalahan.

Sementara itu, Babinsa Koptu Yohanes, menyampaikan, bahwa monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau tidak.

“Tujuan monitoring ini untuk mengetahui pelaksanaan program di desa. Dan hasil monitoring dari Tim Monev Kecamatan Saronggi menilai bahwa pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB,” tandasnya. (Dim/Ren/Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment