Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Meninggal Dunia dalam Kecelakaan

Olahraga62 Views

FALIHMEDIA.COM – Atlet bulutangkis nasional Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Pebulutangkis yang turun di nomor tunggal putra ini meninggal dunia pada usia 21 tahun.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Al Qudussy, mengatakan bahwa Syabda Perkasa mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

“Mengalami luka robek kepala sebelah kiri, cedera kepala berat, kondisi meninggal dunia setelah menjalani perawatan,” katanya pada Senin (20/3/2023) kemarin.

Menurut Iqbal, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.40 WIB di tol Petanjungan KM 315+200A di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut bahwa Syabda tewas dalam kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Pemalang pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Syabda dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Sragen karena neneknya wafat.

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” ujar PBSI.

Syabda merupakan tunggal putra masa depan Indonesia. Ia berkontribusi membawa timnas Indonesia menjadi runner-up Piala Thomas tahun lalu di Bangkok. Syabda juga tampil sekali di penyisihan grup dan menyumbang poin saat mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Selepas Thomas Cup, atlet muda ini sukses menyabet juara pertama Lithuanian International 2022. Pada akhir tahun, dia meraih podium pertama Malaysia International Series 2022.

Berikut profil Syabda Perkasa Belawa

Lahir: Jakarta, 25 Agustus 2001

Nomor Cabang: Tunggal Putra

Klub: Pelatnas PBSI

Prestasi:

Juara 1 Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019

Juara 1 Lithuanian International 2022

Juara 1 Malaysia International Series 2022

Juara 1 Iran Fajr International Challange 2023.

Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa. Terima kasih atas kontribusi dan sumbangsihmu untuk bulutangkis Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment