Anak Cabang Fatayat NU Giligenting Sumenep Gelar Konferensi Pergantian Ketua Baru

Budaya, SosBud, Sumenep132 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Anak Cabang Fatayat NU Giligenting Sumenep mengadakan konferensi pergantian ketua baru yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros II mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.
 
Acara yang dihadiri oleh 4 orang PC Fatayat NU Sumenep, salah satunya adalah Ketua PC Fatayat NU Sumenep, Nyai Hj. Dina Kamilia Muafi, ST Konferensi juga dihadiri oleh Rais Surya, Ketua MWC NU Giligenting, serta perwakilan dari Sako Pramuka Ma’arif NU, PAC Muslimat, Ansor, Banser, IPNU IPPNU, IKA PMII, dan anggota PC Fatayat NU Giligenting.
 
Konferensi ini dibuka oleh Nyai Hj. Dina Kamilia Muafi, ST, yang juga menjabat sebagai Ketua PC Fatayat NU Sumenep. Acara dilanjutkan dengan berbagai dan prakata dari Ketua Panitia, Ana Lize, serta disambung oleh Ketua PAC Fatayat NU Giligenting, Siti Aminah. Beliau menyatakan.
 
“Siapapun yang terpilih menjadi ketua periode selanjutnya harus siap berkhidmat di NU serta harus lebih aktif dari periode sebelumnya,” ujar Siti Aminah dalam Berbagainya. Minggu 24/12/2023) kemarin.
 
Tata tertib sidang dipimpin oleh Nur Azize sebagai pimpinan sidang dan Sriyatun sebagai sekretaris. Isi acaranya meliputi laporan pertanggungjawaban mulai dari program dan laporan keuangan masa khidmat 2018-2022, serta demisioner masa khidmat 2018-2022.
 
Puncak acara adalah sidang pleno ke-3 yang dipandu oleh PC Fatayat NU Sumenep, Yusnaniyah. Pemilihan calon ketua dilakukan melalui cara voting, dengan setiap mengomel di Giligenting (Aenganyar, Galis, Gedugan) diberi hak pilih sebanyak 5.
 
Hasil voting menunjukkan bahwa Siti Aminah memperoleh 7 suara, sementara Nur Azize memperoleh 8 suara. Kriteria terpilih meliputi beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlakul karima, berahlusunnah wal jama’ah dan Nahdliyyah, jujur, bersih dari korupsi, mengamalkan nilai-nilai Fatayat NU, berdomisili asli Giligenting, serta tidak merangkap menjadi ketua umum politik dan sosial masyarakat.
 
Pemilihan ketua PAC Fatayat NU Giligenting tetap sesuai dengan hasil pemilihan bakal calon ketua, dengan Siti Aminah meraih 7 suara dan Nur Azize 8 suara. Masa khidmat sebelumnya melibatkan Siti Aminah sebagai ketua dan Nur Azize sebagai sekretaris. Namun, hasil voting pada konferensi anak cabang kali ini menunjukkan perubahan, dengan Nur Azize meraih 8 suara dan Siti Aminah 7 suara. Sehingga, ketua baru jatuh kepada Nur Azize, mantan sekretaris masa khidmat 2018-2022.
 
“Saya mohon kerja sama, dorongan, dan semangat anggota PAC Fatayat NU Giligenting untuk sama-sama mengabdi dan berkhidmat di Fatayat NU. Semangat kalian adalah cambukan bagi saya agar lebih semangat dan terus aktif berkhidmat di Fatayat NU,” kata Nur Azizah yang saat ini menjabat menjadi ketua baru.
 
Sidang ditutup dengan ramah-tamah yang diiringi sholawat, serta sesi anggota PAC Fatayat NU Giligenting menyalami ketua baru sebagai tanda penghormatan dan dukungan mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment