Pemkab Sumenep Beri Apresiasi Santri Juara Lomba Baca Kitab Kuning di Hari Santri Nasional

Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi, menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para santri berprestasi dalam lomba baca kitab kuning pada upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024 di halaman Kantor Pemkab Sumenep. Momen ini menjadi bentuk apresiasi Pemkab Sumenep atas kontribusi para santri dalam menjaga semangat juang dan mengembangkan ilmu agama di pesantren

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberikan apresiasi kepada para santri yang berhasil meraih juara dalam lomba baca kitab kuning yang digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Penghargaan berupa piala dan uang pembinaan diberikan oleh Pemkab saat berlangsungnya upacara peringatan HSN di halaman kantor Pemkab Sumenep.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa. Dengan tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, Edy mengajak para santri dan masyarakat umum untuk terus berjuang melawan kebodohan dan ketertinggalan.

“Menyambung juang bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tetapi juga harus diwujudkan dalam tindakan nyata dengan semangat yang sama untuk mengatasi kebodohan dan keterbelakangan,” ujar Edy Rasiyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga, pada Selasa (22/10/2024).

Edy menambahkan bahwa Pemkab Sumenep terus mendorong para santri untuk mengasah kemampuan dalam memahami kitab-kitab yang dipelajari di pondok pesantren. Salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut adalah dengan mengadakan lomba baca kitab antar-santri dari berbagai pesantren di Sumenep.

“Kami berharap peringatan Hari Santri ini bisa menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya kaum santri, untuk memperkuat komitmen dalam meraih masa depan yang lebih baik dan mencapai cita-cita bangsa,” jelas Edy.

Para santri yang berhasil menjadi juara dalam lomba baca kitab kuning ini menerima hadiah berupa piala dan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah dari Pemkab Sumenep. Hadiah tersebut diserahkan langsung seusai upacara peringatan Hari Santri di halaman Kantor Pemkab Sumenep.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon