Wisata Alam Somber Rajeh Mendadak Jadi Primadona di Ganding Sumenep

Sumenep, Wisata396 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Salah satu wisata baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yakni wisata alam Somber Rajeh mendadak menjadi primadona wisatawan.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding itu dalam waktu singkat langsung menyedot ribuan pengunjung usai di-spill Madura Today.

Humas Wisata Somber Rajeh, Sukri menuturkan, sesuai penjualan tiket sejak Sabtu hingga Senin hari ini, pengunjung sudah mencapai 1000 orang lebih.

“Alhamdulillah meski tergolong wisata baru, sejak soft launching pada hari Sabtu atau lebaran ketupat pengunjung kurang lebih 1000 orang,” tuturnya, Senin (01/05/2023).

Menurut Sukri, jumlah pengunjung bisa lebih banyak andai tidak terkendala cuaca. Hal itu terlihat dari antusiasme wisatawan yang datang meski tempat tersebut masih proses pembangunan.

“Kendala di lapangan selama Sabtu sampai Senin karena hujan, jadi cukup berpengaruh ke (jumlah) pengunjung,” ungkapnya.

Ia mengakui, wisata alam Somber Rajeh masih belum finish seratus persen, dan masih akan terus dikerjakan/dikembangkan.

“Dengan fasilitas apa adanya dan dengan tiket yang relatif murah yaitu Rp 5000, Alhamdulillah pengunjung cukup membludak,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wisata ini berjarak sekitar 22 km ke arah barat Kota Sumenep dengan waktu tempuh sekitar setengah jam menggunakan kendaraan.

Sesuai namanya, Somber Rajeh merupakan sumber mata air dengan kapasitas besar yang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Kecamatan Ganding dan sekitarnya.

Sehari-hari sumber air tersebut menjadi tempat pemandian umum masyarakat desa setempat, bahkan dari luar desa pun banyak yang sering datang kesana.

Lalu, dengan lewat sentuhan tangan pengelola profesional tempat ini menjadi objek wisata yang menarik dengan fasilitas kolam anak-anak, spot selfi ala eropa serta dikelilingi aliran air yang sejuk dan menenangkan. (Rossy, Dewi Kayisna/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment