Ruang Mesin Kapal Layar Motor Usaha Bersama Terbakar Akibat Konsleting Listrik

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Diduga konsleting listrik di ruang mesin, Kapal Layar Motor (KLM) Usaha Bersama yang bersandar di Pelabuhan Rakyat Gersik Putih di Desa Kalianget, Kecamatan Kalianget terbakar, Senin (17/07/2023) pukul 23.45 wib.
 
Atas insiden kebakaran yang terjadi, Kapal niaga milik H. Satlani yang kesehariannya melakukan rute perjalanan Kalianget – Kalimantan tersebut langsung ditangani Sat Polairud Polres Sumenep, Dit Polairud Polda Jatim dan Polsek Kalianget.
 
Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menceritakan, kronologi kejadian bermula saat Nahkoda Abidin bersama Muh Ishaq (ABK) yang sedang berjaga diatas kapal melihat kepulan asap tebal serta apiapi diduga dari ruang mesin.
 
“Semakin lama api semakin besar hingga merembet hingga ke atas dek kapal. Ditambah dengan adanya tangki BBM dan angin yg cukup kencang, sehingga demi keselamatan jiwa Nahkoda Abidin segera turun melalui tangga kapal k dermaga,” jelas Humas.
 
Lanjut AKP Widi, ABK Muh Ishaq yang juga berada disebelah kanan kapal langsung meloncat ke laut dan berenang ke dermaga.
 
Melihat kejadian tersebut salah seorang warga melaporkan kepada aparat setempat, dan menghubungi pemadam kebakaran.
 
Tepat pada Selasa (18/07/2023) pukul 00.15 tiga unit pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api, dibantu oleh personel Kepolisian, instansi terkait dan masyarakat setempat.
 
Pada pukul 02.18 wib api dapat dipadamkan secara keseluruhan.
 
Sementara ditaksir total kerugian mencapai Rp350 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment