Peringati Nuzulul Quran, Lazisnu MWC NU Giliraja Bagikan Santunan dan Pengajian

Budaya, SosBud, Sumenep131 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting memperingati Nuzulul Quran dengan santunan kepada anak yatim, kaum Duafa serta guru ngaji dan dilanjutkan dengan pengajian umum.

Ketua Lazisnu MWC NU Giliraja, A. Roisul Jamil mengatakan bahwa kegiatan Nuzulul Quran bisa terlaksa dan sukses dengan adanya dukungan dari warga NU khususnya di Giliraja.

“Alhamdulillah, dengan adanya dukungan dan semangat dari warga NU se Giliraja acara ini bisa terlaksana dan sukses,” katanya. Kamis (29/4/2022) kemarin.

Di samping diisi dengan pengajian agama, lanjut Roisul juga memberikan santunan kepada 80 anak yatim, 40 guru ngaji dan 40 dhuafa.

“Sedangkan dana yang terkumpul dari donatur sebesar Rp. 9.055.000 dan Beras terkumpul dari Muzakki sebanyak 250 sak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah, Ach. Fauzan, S,Pd menyampaikan terima kasih kepada pengurus Lazisnu MWC NU Giliraja serta para donatur karena kegiatan pengumpulan zakat merupakan kegiatan pertama dilaksanakan oleh Lazisnu.

“Sebagai ketua tanfidziyah saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada semua yang terlibat, baik kepada pengurus lazisnu serta donatur yang telah ikut andil didalamnya,” ucapnya.

Fauzan menambahkan bahwa dengan adanya Kantor MWC NU yang baru akan dilaksanakan berbagai macam kegiata, dan yang terdekat adalah pembentukan BMT MWC NU Giliraja, serta Klinik NU.

“Alhamdulillah, kantor MWC NU di giliraja sudah berdiri dan ada, dengan demikian kami akan melaksanakan bermacam kegiatan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Fauzan juga memohon dukungan kepada segenap warga NU Giliraja agar semua program bisa terlaksana dan mengajak semua warga untuk bersama berjuang di NU, masuk dalam struktural di berbagai tingkatan dengan harapan semua kegiatan di MWC NU Giliraja sukses.

“Mari bersama-sama kita berjuang untuk mensukseskan program yang sudah kita agendakan, karna tanpa adanya dukungan dari semua warga NU dan masyarakat program ini tidak akan berjalan,” tandasnya.

Di ketahui, pengajian tersebut diisi oleh K. Izzul Muttaqin Zain yang membahas tentang kenikmatan dari Allah serta al-Quran merupakan pedoman bagi ummat Islam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment