FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Masyarakat sangat antusias memadati Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan di area Taman Bunga Kabupaten Sumenep. GPM ini menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

GPM adalah program yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Sumenep untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan barang dan kebutuhan pokok dengan harga yang murah di bulan ramadhan 1445 hijriyah.

Program GPM ini diadakan serentak secara nasional se-Indonesia dan di Sumenep di gelar di Area Taman Bunga yang menjadi tempat strategis sebagai jantung kota Sumenep.

Menanggapi antusiasme masyarakat yang luar biasa, Ibu Hareyani (58), salah satu pengunjung GPM asal Kapanjin Sumenep mengaku sangat terbantu dengan adanya program GPM ini.

“Saya senang dengan adanya GPM ini. Banyak yang membutuhkan. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat,” kata Ibu Hareyani saat di wawancara Falihmedia.com, Senin (1/4/2024).

GPM di area Taman Bunga Sumenep menawarkan berbagai produk, mulai dari bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur serta sayur-sayuran. Semua produk dijual dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran.

Masyarakat Sumenep sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Sumenep dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh produk kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Ditempat yang sama, salahsatu pengunjung, Ibu Adam (45) berharap program GPM dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Saya sangat merasa terbantu dengan adanya GPM ini, sebab ditengah melonjaknya harga bahan pokok di bulan ramadhan GPM menjadi jawaban bagi kami. Dan saya berharap dengan adanya program gerakan pangan murah tidak hanya dilaksanakan satu kali, sering-sering saja,” singkat Ibu Adam kepada Falihmedia.com.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, GPM di area Taman Bunga Sumenep berhasil menjadi tempat yang ramai dikunjungi dan memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di bulan ramadhan.

Pantauan media untuk harga bahan pokok di Gerakan Pangan Murah (GPM), beras 5kg, Rp. 54.000, gula pasir 1kg Rp. 16.000, minyak goreng 1liter Rp. 16.500, bawang merah kecil 1kg Rp. 15.000, ukuran sedang Rp. 22.000, dan bawang merah ukuran besar Rp. 30.000, telur 10 butir Rp. 17.000.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment