Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui


FALIHMEDIA.COM – Daun kelor (Moringa oleifera) merupakan salah satu tanaman yang cukup populer di Indonesia . Tanaman ini telah dikenal sejak lama karena banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal dan bahan makanan.

Daun kelor sangat kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti vitamin C dan antioksidan, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, daun kelor juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan sayuran yang mengandung banyak serat. Dalam beberapa penelitian, daun kelor juga terbukti memiliki manfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mencegah penyakit kronis.

Dengan begitu banyak manfaat yang dimiliki, tidak heran jika daun kelor semakin menjadi perhatian dan pilihan bagi banyak orang.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Daun kelor dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, membantu menjaga kesehatan tulang, serta dapat membantu meningkatkan kualitas ASI pada ibu menyusui.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi daun kelor secara teratur dapat meningkatkan volume dan kualitas ASI, yang tentunya sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Selain itu, kandungan nutrisi dalam daun kelor dapat meningkatkan kesehatan ibu menyusui yang tentunya juga berdampak pada bayi yang disusui.

Menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis
Kandungan vitamin C yang terdapat di daun kelor bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis.

Dalam dunia medis dan farmasi, daun kelor juga memiliki potensi sebagai bahan baku pembuatan obat-obatan.

Memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh
Beberapa nutrisi yang terkandung dalam daun kelor antara lain protein, vitamin A, vitamin B2 , vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E.

Selain itu, daun kelor juga mengandung mineral seperti zat besi, kalsium, dan potassium. Kandungan nutrisi yang tinggi pada daun kelor membuatnya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment