Keutaman Berdoa yang Sangat Luar Biasa

Budaya, SosBud70 Views

FalihMedia – Setiap manusia pasti mengalami putus asa, baik dikarenakan masalah yang di hadapinya maupun pekerjaan yang sangat menumpuk. Sehingga merasa tidak berguna, seakan hidup tidak berarti dan nyaris putus asa.

Setiap manusia yang hidup di dunia tidak akan pernah lepas dari cobaan dan ujian dari Tuhan yang Maha Esa, bukan untuk melemahkan, justru sebagai pelajaran untuk terus berbenah dan menjadi manusia yang tangguh dan kuat.

Sejatinya tidak ada masalah yang tanpa jalan keluar, hanya saja perlu yakin, berusaha dan pasrahkan semuanya kepada sang Penguasa Alam.

Di titik lemah ini jangan sampai mengambil langkah yang salah, harus tetap yakin bahwa semua akan ada jalannya dan teruslah memohon petunjuk kepada Tuhan agar masalah yang di alami segera selesai.

Doa Menunjukkan Sikap Tawakal Kepada Tuhan
Tawakal merupakan suatu sikap mental seorang yang merupakan hasil dari keyakinannya yang bulat kepada Tuhan, tawakal merupakan wujud penghambaan serta kepasrahan kepada Tuhan. sikap tawakal dengan berdoa ini akan membuat lebih tenang dan akan memudahkan Anda untuk melewati masalah yang di alami.

Doa Merupakan Senjata Paling Kuat seorang Hamba
Sesungguhnya tidak ada kekuatan yang melebihi dari Kuasa sang Penguasa Alam. Sebesar apapun masalah yang di alami jika di lawan dengan memohon petunjuk kepada Allah SWT, maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Untuk itu, jadikanlah berdoa sebagai langkah utama dalam menghadapi segala persoalan dalam hidup.

Doa sebagai Ajaran Para Nabi
Rasanya tidak ada ujian hidup yang lebih besar dari ujian yang dialami para Nabi, tidak hanya ujian secara fisik, secara mentalpun demikian. Menghadapi berbagai penolakan, hinaan serta kekerasan telah dilalui dengan sempurna, dan tidak lain semua itu dilalui dengan mohon petunjuk kepada Tuhan dengan berdoa. Jadi apalagi yang di khawatirkan. Yakinlah semuanya akan selesai dengan doa.

Doa Sebagai Terapi Hati
Hati yang selalu pasrah kepada Sang Pencipta akan terhindar dari rasa gelisah dan sedih. Dalam berdoa, seorang hamba bermunajat kepada Tuhannya, mengakui kelemahan dan ketidak berdayaan, mengungkapkan rasa butuhnya kepada Pencipta dan Pemiliknya, doa juga sarana untuk menghindari murka Tuhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment