Dinsos P3A Sumenep Rakor Bersama BPS Sinkoranisasi Data Penduduk

News, Sumenep44 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sinkronisasi bersama dalam rangka memotret data penduduk yang berdaya baik secara sosial maupun ekonomi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep pada hari Sabtu ( 6/5/2023) kemarin.

Rakor yang digelar di Aula Dinsos P3A Sumenep tersebut, diikuti oleh Kordinator Kabupaten Pendamping Keluarga Harapan (Korkan PKH) Sumenep dan seluruh Kordinator Kecamatan Pendamping Keluarga Harapan (Korcam PKH).

Acara tersebut dihadiri langsung Kadinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain dan Kepala BPS Ribut Hadi Chandra.

Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh pihak khususnya kepada para Pendamping Keluarga Harapan (PKH) baik Korkab maupun Korcam agar terus mendudukung suksesnya Regsosek 2023, sebagai upaya untuk memeotret penduduk Sumenep dalam satu data atau One Data.

“Hari ini kita adakan rapat kordinasi sinkronidasi terkait satu data bersama Badan Pusat Statistik (BPS) yang juga diikuti teman Korkab dan Korcam PKH untuk mengetahui sejauh mana kesamaan data yang ada di kita (Dinsos P3A) dan BPS” katanya.

Permasalahan data penduduk ini kata Kadinsos sangat penting dilakukan, agar dikemudian hari tidak ada lagi ketimpangan dan perbedaan data, sehingga one data untuk memotret penduduk sumenep tetap terjaga kevalidannya.

“Dinsos P3A ikut mendukung pelanksanaan Regsosek 2023 yang pada saat sekarang memasuki tahap forum konsultasi publik dengan ikut melakukan pendampingan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilakukan di tiap tiap RT,” ungkapnya.

Izoel sapaan akrab Kadinsos P3A Sumenep itu berharap, keterlibatan PKH dalam pendataan secara menyeluruh dan merata.

“Diharapkan dengan ikut mendampingi akan semakin menghasilkan kevalidan data potret penduduk Kabupaten Sumenep menuju masyarakat yan lebih baik dalam wadah Sumenep Melayani” pungkasnya. (Alvian Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment