Cara Menggunakan Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak

Ilustrasi (Pexels)

FALIHMEDIA.COM – Setiap wanita selalu ingin tampil menarik dan terbaik, namun terkadang kulit berminyak menjadi salah satu masalah terbesar bagi wanita. Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang bisa menjadi penyebab jerawat.

Di samping itu, dengan kulit berminyak bisa mencegah penuaan dini dan bisa awet muda. Namun, kulit berminyak terjadi ketika menggunakan makeup sehingga membuat wajah mengkilat.

Berikut cara menggunakan makeup untuk kulit berminyak:

Mengkompres Wajah dengan Es Batu
Sebelum menggunakan makeup, bisa mengompres wajah terlebih dahulu menggunakan es batu. Dengan mengkompres menggunakan es bisa mengecilkan pori-pori sehingga bisa mengontrol minyak untuk sementara waktu.

Selalu Gunakan Primer
Sebelum mengaplikasikan foundi atau makeup ke wajah, jangan pernah melewati tahap penggunaan primer. Primer dapat membantu menyerap minyak dan mengecilkan pori-pori serta membuat tampilan makeup di wajah akan lebih matte dan tahan lama.

Gunakan Pelembab
Menggunakan pelembab, menjadi salah satu cara dalam ber-makeup. Dengan menggunakan pelembab mampu membuat makeup jauh lebih menempel serta tidak mudah crack.

Menggunakan Produk Oil Free dan Noncomedogenic
Bagi pemilik kulit wajah berminyak, sangat baik untuk memilih produk makeup yang Oil Free (bebas minyak) dan Non Comedogenic (tidak rentan menyumbat pori-pori). Biasanya ada tulisan, For Oily Skin atau For Acne-Prone Skin di setiap kemasan atau produk tersebut sehingga aman untuk digunakan pada kulit yang cenderung berminyak dan juga berjerawat.

Gunakan Bedak Tabur
Menggunakan bedak tabur bisa menjadi pilihan bagi pemilik kulit berminyak. Bedak tabur dipercaya mampu menyerap minyak lebih baik dibandingkan dengan bedak padat yang justru bisa membuat wajah menjadi lebih berminyak.

Gunakan Setting Spray
Setelah menyelesaikan semua tahapan makeup, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan setting spray pada wajah. Setting spray dapat membantu membuat makeup yang digunakan lebih menyatu dan menempel pada wajah serta membuat makeup jauh lebih tahan lama.

Selalu Sedia kertas Minyak
Kertas minyak merupakan salah satu barang ajaib wajib yang harus selalu dibawa. Kertas minyak mampu membantu menyerap minyak secara instan.

Cukup menempelkan kertas minyak pada wajah, setelah itu baru bisa touch-up apabila diperlukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment