Bupati Minta OPD Sumenep Tak Memperlambat Kerja Jurnalistik Wartawan

News, Sumenep61 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep untuk tidak memperlambat kerja jurnalistik wartawan dalam menghadirkan berita.

“Jangan sampai wartawannya lari kencang untuk mendapatkan informasi, ternyata misalnya kepala OPD-nya tak dapat ditemui atau susah dihubungi untuk dikonfirmasi,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam suatu acara.

Menurut Achmad Fauzi, berita dengan kadar ‘apa adanya’ yang ditulis wartawan, terkadang bukan karena keinginan wartawan itu sebdiri.

“Tapi justru karena saat dikonfirmasi untuk melengkapi berita, wartawan kesulitan untuk menemui atau menghubungi narasumber,” jelas suami Nia Kurnia ini.

Selebihnya, Politisi Partai PDI Perjuangan itu berharap ke depan keberadaan ‘Graha Pers Media Center Sumenep Melayani’ bisa menjembatani antara wartawan dan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan.

“Saya harap hal Ini disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain, misalkan di acara ini kebetulan tidak bisa hadir, karena ada rapat atau kegiatan lain,” jelas Fauzi.

Dia menuturkan, bahwa saat ini semua harus bisa bekerja cepat agar tak sampai kalah saing. Termasuk dalam hal informasi. Karena sekarang bukan zamannya lagi ‘biar lambat asal selamat’.

Tuntutan zaman saat ini ialah berpikir sebelum orang lain berpikir. Kalau tidak bisa, minimal harus bisa meniru apa yang orang lain pikirkan,” kata dia.

Meski demikian, dia mengaku sudah menekankan kepada seluruh pejabat OPD agar selalu bekerja cepat ‘asal selamat’.(Nurus Solehen, Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment