Kebakaran Besar Melanda Toko Puger Sumenep, Pemadaman Terkendala Asap Tebal

Kebakaran hebat melanda toko Puger terbesar di Kabupaten Sumenep, menyebabkan petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkan api selama sekitar dua jam (Foto: Susriyadi)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kebakaran hebat melanda toko Puger terbesar di Kabupaten Sumenep, menyebabkan petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkan api selama sekitar dua jam. Meskipun begitu, api masih belum sepenuhnya bisa dikuasai karena titik-titik api yang sulit dijangkau di bagian belakang toko.

Saksi mata, Dayat, mengungkapkan bahwa kebakaran mulai terlihat sekitar pukul 16.30 WIB, ketika asap tebal mulai mengepul dari bagian belakang toko bernama Puger. Toko ini terkenal sebagai penyedia berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat setempat.

“Tadi saya melihat asap keluar dari atap toko di bagian belakang sekitar jam 16.30 WIB. Ini sudah dua jam lebih, tapi api belum berhasil dipadamkan sepenuhnya,” kata Dayat, Selasa (23/07/2024).

Toko yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep ini menghadap ke arah barat. Besarnya asap yang mengepul membuat petugas kesulitan menjangkau titik-titik api. Akibatnya, petugas harus masuk melalui pintu depan.

“Tokonya besar, api berasal dari belakang, sehingga petugas kesulitan masuk karena asap terlalu banyak,” lanjut Dayat.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengonfirmasi bahwa besarnya api memang menyulitkan petugas dalam upaya pemadaman. Hal ini menyebabkan proses pemadaman menjadi lambat hingga pukul 19.00 WIB.

Widiarti menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan sumber api. Saat ini, mereka masih mengumpulkan informasi di lokasi kejadian.

“Hingga saat ini, api belum sepenuhnya bisa dikuasai. Petugas masih terus mengumpulkan keterangan sambil melakukan pemadaman di lokasi,” kata Widiarti.

Sampai pukul 19.45 WIB, kebakaran masih belum dapat dipadamkan sepenuhnya. Petugas PMK terus berupaya maksimal untuk memadamkan api.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon