Babinsa Koramil Lenteng Bersama Warga Gotong Royong Bangun Musala di Lenteng Timur

Babinsa Koramil Lenteng bersama warga Desa Lenteng Timur bahu-membahu membangun musala, menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mewujudkan sarana ibadah (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Babinsa Koramil Lenteng 0827/05, Serka Syaiful Imam, bersama warga binaannya menggelar Karya Bhakti dengan tujuan membantu pembangunan musala di Dusun Samondung Utara, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Serka Syaiful Imam menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan cerminan dari kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Salah satu tugas utama seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah terlibat aktif dalam membantu warga, terutama dalam mengatasi kesulitan di wilayah binaannya.

“Karya Bhakti ini tidak hanya menjadi bagian dari pembinaan wilayah, tapi juga bentuk nyata dukungan kepada masyarakat dalam membangun sarana ibadah yang akan bermanfaat bagi warga sekitar,” ujarnya pada Rabu (09/10/2024).

Serka Syaiful berharap bahwa dengan adanya fasilitas ibadah yang memadai, warga dapat merasa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.

“Dengan adanya Mushalla, diharap warga lebih nyaman dan khusu’ dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Serka Syaiful Imam juga mengungkapkan rasa bangganya melihat antusiasme warga yang bergotong royong dalam pembangunan mushalla.

“Ini merupakan salah satu bentuk kekompakan antar warga dan hal ini perlu dijaga agar sesama warga tetap damai dan harmonis,” tuturnya.

Salah satu tokoh agama Dusun Samondung Utara menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap peran aktif Babinsa yang selalu hadir dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk pembangunan tempat ibadah ini.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon